5 Tanda Dehidrasi yang Sering Diabaikan

Tanda-tanda tubuh mengalami dehidrasi masih belum disadari oleh sebagian orang. Jika sudah mengalami dehidrasi, berbagai aktivitas akan berjalan tidak maksimal.

Tubuh manusia terdiri atas 70 persen air. Tubuh membutuhkan air yang cukup. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda dehidrasi.
 
Dehidrasi


1. Kelelahan
Ini adalah salah satu tanda pertama dehidrasi pada orang dewasa. Hal ini menyebabkan Anda menjadi tidak fokus.

2. Kram otot
Salah satu penyebab kram otot akibat dehidrasi atau ketidakseimbangan elektrolit (akibat olahraga).

3. Pusing
Pusing merupakan tanda lain dehidrasi. Anda mungkin akan mengalami tekanan darah rendah ketika tubuh sangat membutuhkan air.

4. Mulut Kering
Ketika Anda haus dan tidak minum air, mulut akan mengering secara alami. Mulut kering adalah salah satu tanda awal dehidrasi.

5. Mata Terasa Kering
Mata cenderung kering ketika mengalami dehidrasi. Hal ini disebabkan mata kekurangan pelumas karena kurangnya air dalam tubuh. Pada situasi ini Anda bahkan tidak bisa meneteskan air mata.

Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, pastikan Anda cukup minum. Minuman yang baik untuk menjaga tubuh terhidrasi dalam jangka waktu yang lama adalah air kelapa. Menurut penelitian, air kelapa cepat mengisi ulang cairan tubuh karena komposisi air kelapa yang serupa dengan cairan tubuh manusia. Air kelapa juga cocok untuk dikonsumsi oleh para atlet yang membutuhkan banyak cairan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel