Hal Kecil, Tapi Ini yang Bikin Kusam Cat Mobil

Shampo Bikin Kusam Cat Mobil

Para pemilik mobil tentu mengidamkan tunggangannya mulus mengilap seperti baru. Berbagai cara dilakukan agar kondisi demikian tercipta di antaranya yang paling termudah adalah dengan mencuci.

Meski sederhana, banyak pihak yang masih salah kaprah terhadap barang-barang yang digunakan untuk mencuci kendaraan roda empat. Salah satu yang sering digunakan adalah sampo. 

Melihat hal tersebut, Presiden Direktur Makko Group sole distributor Topcoat, Christopher Sebastian, mengatakan pemilik kendaraan harus cermat memilih cairan yang akan digunakan saat mencuci mobil.

"Jangan cuci mobil dengan sampo yang pH-nya tinggi di atas 12. Jika terkadang kita mau simpel ke supermarket main beli sampo saja. Itu enggak boleh, kita harus lihat pH. Bagusnya di bawah 10," kata dia di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Ia mengatakan efek yang ditimbulkan saat menggunakan sampo dengan pH tinggi atau di atas 12 dapat menyebabkan kendaraan terlihat kusam. Sehingga hal tersebut merugikan pemilik mobil.

"Jadi sampo itu zat asamnya tinggi, amonia juga tinggi jadi lama-lama pelindung cat terkikis karena asam tinggi tersebut," ujar dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel