Tips Mendapatkan Beasiswa LPDP


Logo LPDP
http://www.ican-education.com/blog/wp-content/uploads/2017/11/pendaftaran-beasiswa-lpdp-2017-dibuka.png

Tips mendapatkan beasiswa lpdp – Salah satu beasiswa yang laris diburu mahasiswa setiap tahunnya ialah beasiswa yang disalurkan oleh Lembaga LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Beasiswa ini akan diberikan kepada para mahasiswa aktif yang ingin melanjutkan studi magister maupun doktornya, baik di dalam maupun luar negeri sebagai bentuk biaya pendukung pendidikan yang akan dilakukan oleh mahasiswa di seluruh Indonesia. Hampir semua mahasiswa S2 selalu memburu dan mengupayakan beasiswa ini, namun tetap saja bukanlah hal yang mudah untuk bisa lolos seleksi pendaftaran beasiswa ini.

Apakah Kamu salah satu yang mengincar beasiswa lpdp? Maka perlu sedari awal untuk mempersiapkan perencanaan yang matang guna membuka kesempatan lebih besar agar Kamu bisa lolos. Salah satunya ialah dengan mulai mencari tips ampuh agar bisa mendapatkan beasiswa lpdp, tertarik? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Beasiswa LPDP


•    Tekad kuat dan semangat
Tentu saja yang paling mendasar dan utama ialah para pelamar harus memiliki tekad yang kuat dan semangat untuk terus berusaha, termasuk kamu salah satunya. Tekad dan semangat akan membantu mendorong semua usaha yang dilakukan. Bahkan sangat tepat menyebutkan dengan investasi, bukan pengorbanan karena setiap hal yang dikorbankan semata-mata untuk mewujudkan mimpi kamu sendiri. Tekad dan semangat menjadi poin mendasar yang harus dibubuhkan dalam diri karena tidak ada sukses dalam waktu semalam saja. Pasti akan banyak tantangan yang hadir dan menguji kesabaran, untuk itu perjuangan dan persiapan untuk mendapatkan beasiswa lpdp akan membutuhkan kerja keras yang besar.

•    Memenuhi persyaratan seleksi administratif
Pada tahap awal mendaftar, setiap orang wajib melengkapi persyaratan administratif dan ada baiknya kamu telah mempersiapkannya dari sekarang. Pastikan semua data dan dokumen yang dibutuhkan telah dikirim. Jangan lupa untuk mulai membuat akun dari sekarang dan menyediakan semua dokumen yang dibutuhkan. Biasanya akan dibutuhkan sekitar 2 hingga 3 minggu untuk melengkapi semua persyaratan tersebut. Karena beberapa dokumen akan membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya, seperti surat keterangan berbadan sehat, skck, essay dan lainnya.

•    Menentukan pilihan jurusan
Tips selanjutnya ialah dengan menentukan pilihan jurusan sedari awal. Coba yakinkan diri kamu dengan jurusan pilihan dan kuatkan alasan mengapa harus memilihnya. Pastikan hanya memilih jurusan yang jelas dan bermanfaat untuk masyarakat sehingga pihak lpdp akan lebih yakin pada Kamu.

•    Menentukan universitas tujuan
Berikutnya ialah menentukan universitas tujuan dan kamu harus benar-benar selektif dalam melakukan hal ini. Untuk tujuan pemilihan universitas, pastikan kamu telah mengetahui dengan baik jika kampus tujuan menyediakan disiplin ilmu yang Kamu ingin tuju. Coba pastikan kembali apakah mata kuliah yang tersedia telah cukup membantu aplikasi ilmu di masa yang akan datang. Kamu bisa mulai mencari informasi tentang ini dari sekarang.

•    Meningkatkan TOEFL dan IELTS
Seperti yang diketahui, tes TOEFL dan IELTS merupakan salah satu persyaratan guna mendapatkan beasiswa lpdp ataupun untuk memasuki universitas yang kamu impikan. Hanya saja, setiap universitas biasanya memiliki ketentuan score yang berbeda untuk masing-masing tes ini. Maka, ada baiknya bagi kamu pendaftar beasiswa lpdp untuk selalu mempersiapkannya dengan mengikuti kursus. Namun kamu harus bersabar karena akan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan score yang cukup.

Baca Juga: Tips Wawancara LPDP Terlengkap

•    Mempersiapkan sertifikasi bahasa dan LoA
Dokumen ini memang tidak dicantukan, namun tidak ada pula larangan untuk menambahkannya karena ini merupakan optimal dokumen yang akan membuka kesempatan lebih besar untuk kamu. Cobalah ikuti pelatihan bahasa dan melakukan tes setelahnya. Sangat efektif menggunakan LoA (Letter of Acceptance) untuk mendaftar beasiswa lpdp, bahkan pihak lpdp sendiri sering menganjurkan dokumen yang satu ini. Selain itu, siapkan pula visi dan misi yang jelas, kontribusi kepada masyarakat, tetap percaya diri dan menjadi diri sendiri dan yang terakhir tetaplah berdoa kepada Tuhan YME sebagai tips mendapatkan beasiswa lpdp.

Nah itu info beasiswa lainnya kamu bisa mengunjungi website kinibisa yang menyediakan info beasiswa lengkap seperti cara pendaftaran, deadline, persyaratan dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel