Mengenal Generasi Processor Intel dari Nenek Moyang sampai Buyutnya

Generasi processor intel menjadi sebuah informasi yang wajib diketahui oleh Anda para pencinta laptop. Intel adalah sebuah pabrikan processor ternama dan sudah mendunia. Pantas saja untuk kerja processornya tak perlu diragukan lagi. Hampir semua laptop atau PC yang otaknya menggunakan processor intel akan dapat bekerja maksimal tanpa harus merasakan lola.

Apalagi jika processor intel yang digunakan adalah procesor intel terbaru. Pastinya kinerjanya akan semakin keren saja. Namun, tahukah Anda generasi processor dari zaman dulu sampai zaman sekarang. Apabila Anda penasaran processor intel manakah yang pantas disebut nenek moyang dan processor manakah yang layak disebut cucu. Selengkapnya simak informasinya berikut ini.


Generasi Prosesor Intel

Generasi Procesor Intel dari Masa ke Masa


1. Coffe Lake
Bisa dibilang generasi processor intel satu ini adalah processor intel terbaru. Coffe lake ini merupakan processor yang memiliki kecepatan tinggi.  Jika processor jenis coffe lake disematkan pada PC atau laptop, segala macam pekerjaan akan mudah diakses dalam waktu cepat. Kecepatan processor intel satu ini mencapai 5 GHz. Jangan heran karena pabrikan intel sengaja menyematkan core yang banyak pada inovasi processor terbarunya.

2. Kaby Lake
Meski tak secepat processor sebelumnya, Kaby lake juga perlu diperhitungkan. Pada process pembuatannya, Kaby Lake didesain memiliki 12 persen kecepatan lebih cepat dibandingkan procesor intel yang sudah muncul terlebih dulu di pasaran. Dengan menggunakan processor Kaby Lake, segala aktivitas yang berhubungan dengan PC dan laptop akan lebih mudah, baik dari akses maupun waktunya. Bahkan kegiatan streaming, games, dan multimedia akan jauh dari lola apabila Anda memilih PC atau laptop yang sudah menyematkan processor ini.

3. Sky Lake
Skylake mungkin masih tergolong sebagai procesor intel kekinian meski skylake hanya menduduki peringkat 6. Processor generasi keenam ini digadang gadang memiliki kecepatan akses lebih cepat 50 persen dibandingkan processor generasi kelima. Salah satu keuntungannya, sky lake adalah procesor yang hemat daya. Meski Anda menggunakan otak untuk steamingan, tetap saja sky lake akan bekerja secara maksimal sehingga streaming akan lancar jaya.

4. Broadwell
Namanya yang keren menunjukkan bahwa performa otak PC atau laptop intel ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski broadwell hanya generasi kelima, tetapi processor intel ini menyuguhkan kecepatan 20 persen lebih cepat dibanding generasi keempat. Uniknya lagi, processor didesain mungil karena procesor lebih dikhususkan untuk PC atau laptop ukuran mini. Meski demikian, kecepatan broadwell tetaplah keren karena Anda bisa mengakses semua hal tanpa lola. Yang paling penting lagi, kerja procesor intel yang maksimal tak membuatnya makan banyak daya. Jadi, bisa diajak hemat.

5. Haswell
Haswell adalah processor generasi keempat buatan intel. Meski terbilang generasi lama, kecepatan processor ini cukup cepat. Kecepatan aksesnya mencapai 3,4 GHz. Tentunya, apabila pekerjaan multitasking yang Anda lakukan tidak terlalu berat, dengan processor intel jenis haswell, laptop akan tetaplah akan menyuguhkan performa yang maksimal. Processor intel yang dibuat 6 tahun silam ini memiliki peningkatan pada sector grafisnya. Jadi, bagi Anda yang bergelut dengan dunia grafis, tak ada salahnya Anda menjadikan processor ini sebagai tambatan hatinya.

Kesimpulannya, hampir setiap processor yang dibuat intel selalu menyuguhkan performa yang tidak biasa. Wajar saja jika generasi procesor intel tiap tahunnya semakin bagus saja karena yang namanya produk manusia adalah inovasi dari produk sebelumnya. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel